Wednesday 5 September 2007

Al Hasan RA dan Al Husin RA

Al Hasan ra dan Al Husin ra adalah dua imam dari sekian banyak imam-imam Ahlussunnah Waljamaah. Adalah satu kesalahan besar jika ada yang beranggapan bahwa keduanya adalah imamnya orang-orang Syi’ah. Tapi golongan Syi’ah itu memang suka mengklaim keduanya sebagai imam mereka. Imam Syafi’i oleh orang-orang Nawasib dan Khowarij, bahkan ada yang bertanya kepadanya; Apakah Anda berubah menjadi Syi’ah?
Imam Syafi’i menjawab; Tidak, Syi’ah itu bukan agamaku dan bukan aqidahku, tapi aku adalah orang yang mencintai Ahlul Bait dan tanpa ragu-ragu menjadikan mereka sebagai panutan.
Selanjutnya Imam Syafi’i dengan terheran-heran mengatakan;
Jika aku memuji dan menyebut keutamaan Ali, maka oleh orang-orang yang tidak berilmu aku dikatakan Syi’ah, tapi kalau aku menyebut keutamaan Abu Bakar, aku dianggap Nashibi. Karenanya, aku akan tetap mencintai keduanya hingga kelak aku dibaringkan di tanah(mati). Meskipun aku dikatakan sebagai Rofidhi dan Nashibi.
Buku ini disamping memuat biografi Al Hasan ra dan Al Husin ra, juga memuat biografi Imam Ali kw dan Siti Fatimah ra. Dan guna menambah wawasan kita, buku ini juga kami lengkapi dengan kajian-kajian yang insya Allah bermanfaat bagi kita, Amin.

No comments: